Rabu, 25 Desember 2013

Minecraft

Q: apa itu minecraft?
A: game yang mementingkan kreativitas dan kebebasan kita untuk membuat sesuatu. sekaligus kemampuan untuk bertahan hidup.


Q: kalo spesifikasi komputer gw segini bisa maen ga?
A: coba dulu maen baru nanya, toh ga bkal bkin ancur PC lu


Q: download minecraft dimana ya?
A: Bisa membeli Minecraft dengan harga sekitar Rp260.000 di http://minecraft.net/store, tapi ada juga yang bajakan tinggal download, contohnya ini
http://www.4shared.com/rar/edE1gudn/MinecraftCrack.html


Q: kok launcher nya cma 230KB?
A: itu launcher nya. pas masuk, contreng force update. skali aja. 


Q: kalo udh donlot. taro mana?
A: dimana aja. Ntar akan auto install di appdata/.minecraft saat install


Q: kok launcher nya kedetek virus?
A: namanya juga cracked.


Q: aku ga ad quota. cara yang lain ada ga?
A: sori. tpi setelah download launcher, diwajibkan buat download gamenya juga di dalem launcher nya
Q: kok muncul jvm error bla bla bla?
A: install java di java.com


Q: pas maen kok muncul "bad video card drivers"?
A: update driver atau beli yang baru


Q: kok aku maen minecraft nge lag sih?
A: pake mod optifine yang standart


Q: cara maen nya gmna?
A: http://www.youtube.com/watch?v=iE2kvqvhDTM


Q: cara make custom skin gimana?
A: beli premi dengan harga 260.000 atau menggunakan mineshafter. Jika mineshafter hanya bisa dilihat sesama mineshafter
cara penggunaan bisa diliat di http://www.youtube.com/watch?v=v675-zmjImE


Q: cara maen online gmna?
A: klik multiplayer. klik add server. di kolom ip addreas. masukin ip server yg lu mau masukin. contoh ip: 192.162.1.6 (jgn join. ga bkal bsa)


Q: list server indo apa aja?
A: https://www.facebook.com/groups/MinecraftIndonesia/doc/546601852051148/


Q: kok ane masuk server cracked. disuruh register bla2. gmna cranya?
A: pas masuk. ketik "/register (password lu) (password lu lgi)" pke "/" jga gan. klo mau masuk lagi. ketik "/login (pass lu)"


Q: kok gw ga bsa chat?
A: untuk chat. pencet huruf "t"


Q: kok tampilan login premi (minecraft.exe) dengan cracked (minecraftsp.exe) beda?
A: namanya juga beda. 


Q: cara nemuin minecraft.jar dmna?
A: winXP: klik start, klik run, tulus "%appdata%" tanpa kutip, klik folder ".minecraft", klik folder bin
win7: kilk start, di kolom search program and apps ketik %appdata% lalu enter. Buka folder Roaming, abis itu folder .minecraft. klik folder bin deh

Q: cara buat/manage server gimana?
A: http://www.minecraftwiki.net/wiki/Server
Note: Kalo mau user bajakan bisa masuk set online-mode: false


Q: cara port-forward gmna?
A: http://www.youtube.com/watch?v=ye_BnHAEJGU


Q: Kok pas di server kok patah - patah ya jalannya?
A: Itu masalah internetmu


Q: cara craft ini apa, cara dapetini ini gmna, cara belajar awal minecraft gmna?
A: minecraftwiki.net


Q: kalo beli minecraft dimana ya?
A: bisa beli langsung di http://www.minecraft.net/store/premium pake kartu kredit/paypal seharga 270 ribu dan juga bsa lewat seller nidalap klo ga ad paypal ato takut beli langsung bsa dihttp://www.kaskus.co.id/post/51aa061b1dd719277a000004#post51aa061b1dd719277a000004


Q:Minecraft Indonesia forumnya apa?
A:http://www.minecraftindonesia.org/


Q: Herobrine beneran ada gak sih? Nih ada buktinya/SSnya/Videonya
A: Herobrine itu tak nyata. Kalaupun ada, itu memang mod/plugin/player iseng


FAQ CRAFTING :


Q: Resep Crafting apa aja ?
A: http://www.minecraftwiki.net/wiki/CraftingA2http://minecraft.ign.com/crafting-recipes

Q: Cara mendapat Api gmn? aku mau membuat Chain Armor
A: Api & Chain armour hanya dapat didapatkan dari orang" yg bermode Creative, namun ada cara lain yaitu mendapatkannya dari mob yg menggunakan chain armour (jika beruntung) 


FAQ MOD :

Q: download mod dimana ya?
A: 1. http://www.minecraftforum.net/forum/51-minecraft-mods/ 
2. http://www.9minecraft.net/


Q: cara install mod gimana?
A: stiap mod punya cara instalasi yg beda. cba baca baek2 deskripsi mod nya.


Q: klo instal mod. ngaruh ga klo masuk server?
A: klo mod penambah penampilan/pembantu ngaruh kya optifine, rei
minimap, animation mod, dll. klo kya mod2 yg ngubah gameplay MC kaya mc
comes alive, flans mod, dll ada kemungkinan error/ga bsa masuk server yg
ga support tuh mod.


Q: kok ga bisa jalanin mod?
A: instal modloader dari http://dl.dropboxusercontent.com/u/20629262/Latest/ModLoader.zip dan forge dari http://files.forgemodloader.net/ klik link universal (instal dua2nya biar lebih enak :v)


Q: koq minecraftnya black screen?
A: delete folder META-INF di dalem minecraft.jar (INGAT : Klo mau install Forge, delete META-INF dulu baru taruh Forge karena Forge punya META-INF nya sendiri!)


Q:kok aku gk bisa install forge?aku crack pake mineshafter
A:mineshafter gk bisa pake forge,pake minecraft crack yg lain,kayak team extreme ato beli premi


Q:Cara install forge/modloader/optifine/TMI utk launcher baru gimana?
A:di folder .minecraft klik folder versions, klik folder yg namanya versi minecraft anda(1.5.2/1.6/1.6.1/1.6.2). didalamnya ada tulisan .jar masukin deh tu mod didalem jar
*note:kadang jarnya suka update sendiri kalo udh di mod, jadi kalo ngemod mending 1.5.2 launcher lama aja utk sementara

Q:Mod itu apa?
A:Mod itu adalah sebuah Modifikasi terhadap sesuatu object yg ingin di ubah. Klo di Minecraft, itu adalah Modifikasi terhadap Minecraftnya itu sendiri, tergantung modnya, Gameplay dan Grapich bisa berpengaruh.

FAQ BUKKIT :


Q: Bukkit Server Itu Apa ?
A: [SimpleAnswer] Server yang dapat menggunakan plugin


Q: Cara Buat Server Bukkit Gimana ?
A: http://www.youtube.com/watch?v=9DWNeWKaMcQ


Q: Cara jadiin biar orang yang cracked bisa masuk gimana?
A: Di server.properties, edit 'online-mode=true' jadi 'online-mode=false'


Q: Cari Plugin Buat Bukkit Dimana ?
A: plugins.bukkit.org


Q: Ada Masalah/Request Plugin Bukkit Nanya Dimana ?
A: bukkit.org


Q: Mau Bikin Server Up Terus (24/7) Gimana ?
A: Sewa VPS


Q: Bukkit Server Bisa Hosting Di Rumah Gak ?
A: Bisa, tapi resiko komputer mu ngadet ya. biar lancar minimal server Bukkit rumah 8GB ramnya


Q: cara tau id:pass portforward gmna?
A: defult: admin:admin.
klo ga bsa, brarti ad yg ganti. cba tanya kluarga lu yg tau. org ISP ga bsa liat pass nya. alternatif: reset router


Q: Server bukkit gw udah dinyalain temen" gw kok can't reach
A: Kalo mau tanpa hamachi harus portforward kalo mau pake hamachi
tinggal bikin network ajak temen" join. Kalau udah itu dua pastikan
Firewall Udah Dimatiin


Q: Wah komputer gw bisa kena serang dong kalo di Port Forward
A: Sort off kalo ada hekel


Q: Kalau gw ada pertanyaan tentang plugin tanya siapa ?
A: Google


Q: Gw gak ngerti bukkit dan gw gak bisa bahasa inggris
A: Kasian bener, nih tanya sama @Darmawan Putra atau orang ganteng @Scott
Moses Sunarto


Q: Gan kalo mau Minecraft forge itu pas updatenya enggak pake inet gimana yah???
A: Kalo itu ente pergi ke tempat yang ada inetnya sekalian bawa flashdisk dan isi disitu minecraft sama winrar forgenya nanti install forgenya tunggu beberapa saat pada saat penginstalan selesai copy file .minecraftnya abis itu pullang ke rumah dan coba replace folder . minecraftnya
Q: Gan gini , kalo cari minecraft 1.6 cracked dimana? itu terupdate sendiri?A: Kalo itu ada kok click link ini http://www.youtube.com/watch?v=vuoMDLihvws&feature=c4-overview&list=UUvVhod1CsTvejd627CA8d-Q link ada di deskripsi paling bawah..akan terupdate sendirinya

Q: Pertanyaan Lainnya ?
A: Jawab bagi yang bisa Kalau ada di post sertakan link posnya


Jika Ingin Menambah Sesuatu Lagi Tambah Saja Sendiri. Asalkan bermanfaat.
Ditata yang rapi kalau yang mau edit dan longkap 2 baris pada setiap pertanyaan
*Note : Salam Dari Semua MemberMinecraft Indonesia

42 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. gan, mau tanya kenapa minecraft saya saat main ko ga ada gambarnya??? tolong solusinya

    BalasHapus
  3. Gan,numpang nanya. Kok minecraft saya objeknya berwarna hitam ya???? Tolong solusinya

    BalasHapus
  4. gan letak minecraft.jar dimana?

    BalasHapus
  5. gan, kok minecraft saya gak launching" yaa?

    BalasHapus
  6. Saya download world di minemaps tpi saat saya klik play tidak ada warnanya cuma ada binatang

    BalasHapus
  7. Komentar saya yang tadi tolong dikasih solusi ya

    BalasHapus
  8. Kak.. Kok minecraft aku waktu ngebangun block berubah rubah warna ?

    BalasHapus
  9. Cool I just got a free Mi craft gift code at http://freeminecraftgiftcode.net

    BalasHapus
  10. mas pas njalanin minecraft gua, udah ada save²an nya tp pas buka save²annya / mau new game ada gambar ga jls trs di hp gua ada tulisan "sayangnya minecraft PE telah berhenti" ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa aku gak bisa masuk world aku sendiri di hp ku. Tapi saat aku masuk ada tulisan kek gini. "lany lians" is corrupted and cant'be started. Jadi gimana tuh benerin nya. Kalau aku ubah ke survival atau creative tiba tiba aku keluar dari game ada tulisan unfortunately,minecraft-pocket edition has stopped. Tolong kasih tau aku dong cara mengatasinya. World itu udah lama aku buat dan kota ku udah jadi aku lagi bangun sekolah tiba tiba kek gitu. 😣😢😢😣😢😣😭😭👎

      Hapus
    2. Kenapa aku gak bisa masuk world aku sendiri di hp ku. Tapi saat aku masuk ada tulisan kek gini. "lany lians" is corrupted and cant'be started. Jadi gimana tuh benerin nya. Kalau aku ubah ke survival atau creative tiba tiba aku keluar dari game ada tulisan unfortunately,minecraft-pocket edition has stopped. Tolong kasih tau aku dong cara mengatasinya. World itu udah lama aku buat dan kota ku udah jadi aku lagi bangun sekolah tiba tiba kek gitu. 😣😢😢😣😢😣😭😭👎

      Hapus
  11. Gan kok waktu mau beli monetary ada tulisan pembayaran tidak berhasil tolong minta solusinya

    BalasHapus
  12. Gan kok waktu mau beli monetary ada tulisan pembayaran tidak berhasil tolong minta solusinya

    BalasHapus
  13. gan, kok ane (di mcpe v0.13.1) gk bisa masuk room/server padahal koneksi dah stabil sama server dah (kayaknya) kelihatan terhubung, pas masuk, tiba2 ad tulisan "unable to connect to the world", gimana biar bisa masuk room, tolong dong bantuin ane plss...

    BalasHapus
  14. Mqe minecraft saya bajakan.. bsa ngak masuj server online.. cara supaya bisa masuj server gimana?? Bosen main srndirian

    BalasHapus
  15. gan, numpang nanya ko pas pengen maen ko ada bacaan Crash Report, tolong solusinya gan

    BalasHapus
  16. gan mau nanya knp klo pas pencet play launchingnya lama?

    BalasHapus
  17. gan kok launcher minecraft saya tidak mau muncul pas diklik???

    BalasHapus
  18. gan kok ane gak bisa join multiplayer ya gan ? tulisannya disconnect terus, apa karena ane ga pake yang premium ya, terus caranya gimana nih kalo kita mau join pake minecraft gratisan? atau itu emang karena security servernya yang ketat, yang crack ga bisa masuk.. -_- tolong jawab gan, makasih

    BalasHapus
  19. gan kok ane gak bisa join multiplayer ya gan ? tulisannya disconnect terus, apa karena ane ga pake yang premium ya, terus caranya gimana nih kalo kita mau join pake minecraft gratisan? atau itu emang karena security servernya yang ketat, yang crack ga bisa masuk.. -_- tolong jawab gan, makasih

    BalasHapus
  20. Gan, kok map minecraft saya gx bisa dibuka terkeluar sendiri. Tolong solusinya

    BalasHapus
  21. Gan,cara mengatasi kursor yang hilang bagaimana ketika di buka tolong solusinya

    BalasHapus
  22. Gan,cara mengatasi kursor yang hilang ketika minecraft di buka/di mainim gimana tolong solusinya

    BalasHapus
  23. gan forge untuk minecrfat gw ga bisa tuh pas mau play pake forge minecraft nya ga jalan!!!

    BalasHapus
  24. Jika world nya gak bisa di masukin cara mengatasinya gimana

    BalasHapus
  25. Jika world nya gak bisa di masukin cara mengatasinya gimana

    BalasHapus
  26. Bang, bisa minta tolong gak?
    Aku kan pas mau ngeklik app. Minecraft launchernya, udh muncul ikon minecraftnya,tapi tiba-tiba hilang sendiri dan gk muncul tombol untuk play. Itu kek mana ya bang? Plis kasih tau solusinya.

    BalasHapus
  27. bang mau tanya saat main survival saya gak bisa buat pagar bang kenapa ya?

    BalasHapus
  28. gan kok pas masuk launchernya kan nge download lagi game nya ,udh selesai tapi game nya gak mncl mncl gan,,,gimana cara ngatasinya

    BalasHapus
  29. bang kok minecraft ane error ye,block di minecraftnya tu transparan ? solusinya gimana

    BalasHapus
  30. bang kok minecraft ane error ye,block di minecraftnya tu transparan ? solusinya gimana

    BalasHapus
  31. great http://freeminecraftgiftcode.net :D

    BalasHapus
  32. Bang kalo mau chat kan pencet tombol "t" pas gw ngetik pesan malah muncul tulisan "cannot send message" dan udah gw coba disemua server tetep ga bisa kenapa ini bang?

    BalasHapus
  33. ROBLOX is driven by an ever growing player base of more than 300,000 creators who generate an infinite variety of highly immersive experiences.

    These experiences range from 3D multiplayer games and contests, to interactive adventures where players can take on new personas to discover what it would be like to be a dinosaur, a miner working a mine or an astronaut out in space.

    BalasHapus
  34. Gan minecraft saya nggak bisa ngelanjutin world yang kemarin gue mainin tp bisa masuk(diulang ulang)mohon bantuan nya

    BalasHapus
  35. Gan minecraft saya nggak bisa ngelanjutin world yang kemarin gue mainin tp bisa masuk(diulang ulang)mohon bantuan nya

    BalasHapus
  36. Gan saya kok setelah instal forge terus kok gak bisa buka minecraft
    ??

    BalasHapus